Minggu, 29 Agustus 2010

Manajemen Konstruksi (MK) & Manajemen Proyek(MP)

Manajemen konstruksi (MK) adalah ilmu yang mempelajari dan mempraktekkan aspek-aspek manajerial dan teknologi industri konstruksi. Manajemen konstruksi juga dapat diartikan sebagai sebuah model bisnis yang dilakukan oleh konsultan konstruksi dalam memberi nasihat dan bantuan dalam sebuah proyek pembangunan.

Construction Management Association of America (CMAA) menyatakan bahwa ada tujuh kategori utama tanggung jawab seorang manajer konstruksi, yaitu perencanaan proyek manajemen, manajemen harga, manajemen waktu, manajemen kualitas, administrasi kontrak, manajemen keselamatan, dan dan praktek profesional.

Dalam prakteknya Manajemen Konstruksi adalah layanan yang sangat baik yang disediakan  untuk mengkoordinasikan dan mengkomunikasikan seluruh proses konstruksi. Sebagai manajer proyek konstruksi  akan menangani semua tahap konstruksi proyek Anda. Pada tahap pra-konstruksi, kita akan melakukan semua yang diperlukan studi kelayakan dan penelitian. Kemudian datang desain dan perencanaan. Setelah spesifikasi arsitektur dan tujuan penjadwalan yang didefinisikan dengan baik, pekerjaan dilanjutkan oleh pembangun dan kontraktor untuk memulai membangun aktual bawah pengawasan yang ketat kami. Menekankan pada independen dari para profesional lain yang terlibat dalam konstruksi. netralitas ini memungkinkan untuk secara objektif dan tidak memihak menyarankan klien pada pilihan consultans dan kontraktor, yang memungkinkan klien untuk mendapatkan manfaat maksimal.

Manajemen proyek(MP) adalah cara mengorganisir dan mengelola sumber penghasilan yang penting untuk menyelesaikan proyek.

Hal pertama yang harus dianggap sebagai manajemen proyek adalah bahwa proyek ini diantarkan dengan batasan yang ada. Hal kedua adalah kemungkinan terbaik distribusi sumber daya. Manajemen proyek adalah seni mengontrol baik hal selama proyek, dari sejak dimulai sampai selesai.

Dalam prakteknya Manajemen Proyek adalah perencanaan, pengorganisasian, memimpin dan mengendalikan proyek Anda sumber daya untuk mencapai tujuan dan sasaran yang didefinisikan dengan baik.Sebagai manajer proyek, akan menangani semua aspek pengelolaan sumber daya. Pada tahap awal, langkah yang paling penting adalah dua mengidentifikasi kebutuhan dan visi klien. Konsep ini kemudian berkembang ke tahap perencanaan, di mana persyaratan kerja, kuantitas kerja dan sumber daya yang akan diperlukan ditentukan.Pada awal tahap ini, masalah penting karena kompleksitas dari proyek atau kendala waktu mungkin timbul. Kami juga memperhitungkan kemungkinan hambatan seperti persyaratan khusus klien, restrukturisasi organisasi, risiko proyek, perubahan teknologi dan perencanaan ke depan dan harga.Keahlian kami dalam memperoleh izin resmi, penyediaan dana, menganalisis dampak terhadap lingkungan, dan penganggaran akan meringankan beban sebagian besar klien dalam mendapatkan proyek di jalan.Setelah berjalan, proyek tersebut masih perlu dimonitor untuk kemajuan. Kami secara teratur membuat perbandingan antara angka yang sebenarnya untuk prediksi. Setiap kali kita perlu muncul, penyesuaian tertentu dan strategi solusi mungkin harus diambil.Pada keseluruhan, tujuan layanan ini adalah untuk memastikan bahwa keahlian unik kami berhasil akan mengubah visi proyek Anda menjadi kenyataan dalam anggaran, tepat waktu, pada tingkat performanceltechnology diinginkan, sementara memanfaatkan sumber daya yang ditugaskan paling efektif dan efisien.



Philosophy 


Peran Consultant Manajemen konstruksi (MK) dalam menangani proyek mungkin sebanding dengan seorang dalang, yang puppetmaster dalam kinerja wayang kulit tradisional Jawa.
Dengan ketangkasan besar, dalang wayang mengoperasikan, kadang-kadang bermain secara bersamaan beberapa charactes di tangan masing-masing. Dia menyebutkan bagian dari masing-masing karakter, mengatur tempo bercerita, kadang-kadang memberikan sinyal untuk orkestra gamelan, penyanyi dan seluruh rombongan untuk dukungan dramatis mereka sebagai plot thickens. Sepertinya dia prossess tekad yang kuat dan daya tahan untuk menyelesaikan tugas-Nya, serta presisi tinggi dalam mengendalikan setiap detail acara, yang biasanya dimulai awal di malam hari dan berlangsung sampai subuh.
Sangat menarik untuk dicatat bahwa meskipun dia adalah master acara, sepanjang waktu tetap rendah hati dalang di balik layar panggung. Hanya bayangan dramatis dilemparkan oleh "wayang kulit-nya" yang terlihat sebagai bukti kenangan kerja yang sangat bagus.Demikian pula, sekali bintara,
Consultant Manajemen konstruksi (MK) memiliki tanggung jawab untuk mengelola dan berhasil membawa proyek klien untuk penyelesaian dalam anggaran yang ditetapkan dan jangka waktu. Rincian menit penjadwalan dan membawa semua komponen ke dalam bermain harus terus-menerus dipantau dan dikendalikan, dengan upaya yang tampaknya luar biasa. Tingkat kreativitas yang tinggi dan kecerdikan diperlukan untuk mengantisipasi perubahan kritis selama pelaksanaan proyek yang mungkin permintaan improvisasi. Ironisnya, ketika selesai, suatu konstruksi biasanya menarik pujian pujian masyarakat untuk arsitek, kontraktor pembangun dan insinyur, tapi jarang ke belakang panggung konsultan proyek.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar