Minggu, 08 Mei 2011

Data Gandeng China, Menangi Proyek Rp2,3 T

PT Adhi Karya Tbk melalui Divisi Engineering, Procurement, and Construction (EPC) memenangi proyek Pembangkit Listrik Tenaga Uap (PLTU) Kaltim-Teluk Balikpapan 2x100 megawatt (MW) senilai Rp2,3 triliun (US$137,2 juta dan Rp1,05 triliun).

Pemenang tender telah diumumkan pada 4 November 2010 dan penandatanganan Letter of Intent dilakukan 10 November 2010. Pada proyek tersebut Adhi menggandeng Sinohydro Corporate Limited, China sebagai mitra kerja.

"Dalam proyek ini Adhi bertindak sebagai leader-nya," kata Sekretaris Perusahaan Adhi Karya, Kurnadi Gularso, dalam keterangan tertulis di Jakarta, Senin 15 November 2010.

Menurut Kurnadi, Adhi banyak berkecimpung di proyek-proyek pembangkit listrik di antaranya pembangunan PLTU Tarahan Lampung dengan nilai proyek sekitar Rp2 triliun.

Dia melanjutkan, Adhi akan lebih serius mengembangkan bisnis EPC, karena pada tahun-tahun mendatang dinilai cukup menjanjikan. Pembangkit listrik dinilai sebagai salah satu penopang perekonomian suatu negara, terutama untuk memenuhi kebutuhan energi listrik. (hs)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar