Senin, 25 April 2011

Startup Fever, Game untuk Entrepreneur

startup-feverDunia entrepreneurship sering diasosiasikan dengan kerja keras dan keseriusan. Hampir tidak dijumpai orang yang berpendapat bahwa entrepreneurship dekat dengan gelak tawa atau keriangan.

Inilah yang menggugah sebuah pengembang permainan virtual untuk memunculkan “Startup Fever”. Seperti dilansir dari KickStarter.com, permainan khas entrepreneur di dunia nyata ini bisa menjadi pelepas penat dan tegang di waktu senggang yang amat langka dimiliki entrepreneur. Louis Perrochon ialah orang yang merancang permainan unik ini. Dalam pengembangannya, Perrochon didukung secara finansial oleh KickStarter.

Perrochon sendiri menjelaskan “Startup Fever” yang ia garap sebagai permainan yang membuat pemainnya seolah hidup dalam dunia startup (usaha rintisan) web, yang diasumsikan berada di tengah Lembah Silikon yang legendaris itu. Saat bermain, Anda akan bertindak sebagai seorang pendiri perusahaan. Anda harus mempekerjakan sejumlah karyawan jenius untuk merancang produk unggulan Anda. Tentu saja Anda juga membutuhkan setelan jas untuk melakukan presentasi di depan orang agar mereka bersedia membeli produk Anda. Sebagai sebuah usaha baru, Anda hanya bisa membayar karyawan itu dengan sejumlah persen saham dalam perusahaan Anda. Saat Anda mendapatkan lebih banyak konsumen, Anda mulai mencetak laba dan memperkerjakan lebih banyak pekerja. Bagian yang paling menantang ialah saat pendiri lainnya akan mencoba merekrut pekerja Anda. Anda harus pintar-pintar merawat aset perusahaan ini dan membayar mereka lebih tinggi. (*/Akhlis)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar