Kamis, 02 September 2010

PII Award 2010

Perkembangan teknologi di Indonesia perlu dipacu dengan mengandalkan sinergi dari segenap potensi bangsa, ilmuwan, insinyur, teknolog serta tenaga ahli dari berbagai bidang dan masyarakat. Sinergi ini penting bagi Indonesia untuk menghadapi berbagai keterbatasan sebagai upaya mengejar kemajuan dunia. Untuk membangkitkan semangat penemuan dan inovasi teknologi serta semangat konsistensi pengabdian, maka perlu adanya penghargaan bagi para insinyur-insinyur Indonesia yang berprestasi.
award_piiTujuan diselenggarakannya PII Award ini adalah pertama, untuk memberikan penghargaan terhadap putra-putri bangsa Indonesia yang memiliki reputasi dan berprestasi menonjol dalam bidang engineering, teknologi dan lingkungan, baik terhadap institusi (korporasi) maupun individu. Kedua, melalui peningkatan program PII Award 2010 diharapkan PII bisa dikenal oleh masyarakat luas serta diakui eksistensinya. Pemenang award, sebagai dinominasikan oleh PII dalam ajang “ASEAN Engineering Award”.
Beberapa kategori penghargaan PII Award diantaranya adalah :
Engineering Award
Terdapat empat jenis award yaitu Adhidarma Profesi, Adhikarya Rekayasa, Adhicipta Rekayasa, dan Adhicipta Pratama. Penghargaan terhadap individu atau perusahaan atas inovasi jasa atau karya cipta yang monumental dan terbukti bermanfaat secara nasional. Award ini dimulai sejak tahun 1990.
Sustainable Engineering Award
penghargaan terhadap individu atau perusahaan yang berwawasan lingkungan serta memiliki kepedulian terhadap lingkungan. Award ini dimulai sejak tahun 2008.
Corporate Technology Achievement Award
Penghargaan terhadap perusahaan yang terbukti mendorong pengembangan teknologi, budaya cinta dan bangga teknologi buatan dalam negeri. Award in dimulai sejak tahun 2009.
Lifetime Achievement Award
Penghargaan terhadap para tokoh insinyur nasional yang telah berjasa mengembangkan dan membantu keinsinyuran melalui PII secara konstruktif dan positif. Award ini dimulai sejak tahun 2007.
Pendaftaran PII Award 2010 dibuka mulai 1 Mei 2010 hingga 27 Agustus 2010.
Informasi detail dapat diunduh berikut ini :
Formulir Aplikasi PII Award 2010 :
c. Corporate Technology Achievement Award

Tidak ada komentar:

Posting Komentar